Oleh oleh khas Jepang

Oleh-Oleh Khas Jepang

Oleh-oleh khas Jepang – Jika kamu berkesempatan untung datang ke Jepang, tentu itu sesuatu yang menyenangkan. Banyak destinasi dan budaya yang bisa Kamu nikmati sekaligus pelajari di sana. Namun, jangan lupa, Kamu juga sebaiknya membawa pulang oleh-oleh khas Jepang sebagai buah tangan bagi keluarga di tanah air.

Oleh-Oleh Khas Jepang Yang Wajib Dibeli

Banyak kok sebenarnya oleh-oleh dari Jepang yang tampaknya bakal disukai oleh orang-orang yang menunggu Kamu di Indonesia.

Lantas, apa saja oleh oleh khas Jepang tersebut? Berikut ulasannya dari Kami:

1. Maneki Neko

Maneki neko merupakan patung khas Jepang. Jika Kamu ingin menghadiahkan oleh-oleh untuk anak-anak, ini sangat cocok.

Patung berbentuk dan bergambar kucing ini memang lucu dan menggemaskan. Bagi orang Jepang, patung ini sering dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Faktanya, banyak juga wisatawan yang memburu patung ini.

2. Yukata

Salah satu pakaian khas Jepang yang terkenal seantero dunia adalah kimono. Pasti Kamu juga sudah tahu wujudnya kan?

Nah, ada salah satu jenis kimono lucu yang biasa dijadikan oleh-oleh pakaian Jepang yang bernama Yukata. Ini adalah kimono dengan desain informal dengan bahan katun yang biasa digunakan oleh orang Jepang saat musim panas tiba. Kamu juga bisa membawanya pulang.

3. Wagasa

Pernah nggak sih Kamu liat orang Jepang pegang payung di scene film atau anime? Nah, mungkin payung yang Kamu liat itu adalah wagasa.

Wagasa merupakan payung khas Jepang dengan desain yang menarik, lucu, dan pilihan-pilihan warna terang yang bikin mata senang. Bahannya dari washi atau kertas khas Jepang dan bambu. Selain bisa dipakai untuk melindungi dari hujan, payung ini kerap dijadikan aksesoris.

Cek juga: Jenis jenis ikan air tawar di Indonesia

4. Sensu

Jepang juga punya kipas khas yang selain bisa menghasilkan angin, namun juga cantik dan elegan jika ditenteng kemana-mana. Namanya Sensu.

Sensu dibentuk dari rangka bambu yang tebal dengan motif lukisan yang indah sehingga ketika digunakan penggunanya, timbul kesan yang estetis. Orang Jepang sering menggunakan Ssensu sebagai salah satu properti dalam berbagai pertunjukan tradisional yang mereka gelar.

5. Edo Furin

Jika Kamu nyari hiasan rumah yang bisa dibawa pulang, cobalah cari barang ini. Edo Furin namanya.

Edo Furin semacam bola kecil yang cantik dan fungsi seperti lonceng yang bisa berbunyi. Jika Kamu menggantungnya di bagian-bagian rumah, Kamu ia akan secara otomatis berbunyi ketika tertiup oleh angin. Kamu bisa mencarinya dengan berjalan-jalan ke toko khusus souvenir.

6. Noren

Oleh-oleh lain yang bisa Kamu pertimbangkan adalah Noren. Salah satu kain yang menjadi kekhasan Jepang. Kain ini juga mungkin akan biasa Kamu temui ketika datang ke restoran-restoran Jepang di berbagai negara.

Motifnya yang menarik dan eksistensinya yang memang sudah melekat dengan budaya Jepang, bisa Kamu bawa pulang sebagai tanda bahwa Kamu pernah ke Jepang.

7. Nama Coklat

Siapa sih yang nggak suka coklat? Dijamin, kalau Kamu bawa coklat untuk oleh-oleh, semua orang rumah bakal pada suka. Untungnya, Jepang juga punya coklat khas legendaris yang bisa dibawa pulang.

Coklat yang diproduksi oleh perusahaan Royce ini terbuat dari olahan krim segar yang diambil langsung dari peternakan sapi yang ada di daerah Hokkaido. Teksturnya lembut dan bikin lumer di mulut. Pokoknya enak deh!

Nah, itulah beberapa oleh-oleh khas Jepang yang bisa Kamu pertimbangkan untuk dibawa pulang. Namun ingat, jangan lupa atur budget ya. Jangan sampai gara-gara kalap mencari oleh-oleh, Kamu kehabisan uang untuk bekal pulang.